5 Aktivitas Seru Bersama Anak yang Bisa Dilakukan Tanpa Machine

Tips Wanita Bermain 3 Peran Sekaligus
Tips Wanita Bermain 3 Peran Sekaligus


Sebentar lagi liburan sekolah, menjadi waktu yang tepat untuk menambah pengetahuan anak bersama keluarga. Oleh karena itu, perlu dimanfaatkan sebaik mungkin. Jangan sampai saat liburan sekolah anak hanya fokus dengan bermain recreation on-line dengan device nya.

Hal ini karena banyak hal di web atau permainan di device yang menarik perhatian anak, walaupun memiliki dampak positif terhadap juga dampak negatif.

Mengurangi penggunaan device pada anak memang menjadi salah satu permasalahan hampir setiap orang tua. Nah untuk mengurangi penggunaan device, coba beberapa aktivitas ini pada anak.

Berkebun

berkebun bersama anak
sumber gambar: freepik/ake1150sb

Kegiatan menyenangkan pertama yang bisa dilakukan adalah berkebun. Berkebun bersama anak, bisa menumbuhkan keeratan antara orang tua dan anak dan mengajari mereka betapa pentingnya makhluk hidup lain seperti tumbuhan bagi kehidupan kita.

Membaca Buku

membaca buku bersama anak
sumber gambar: freepik/gpointstudio

Membiasakan anak untuk membaca buku sedari dini, bisa menjadi aktivitas menyenangkan bagi anak yang bisa mereka lakukan. Tidak perlu dipaksa, sobat bisa mulai perlahan dengan mengenalkan buku cerita bergambar, membacakan dongeng atau buku pengetahuan yang menarik minat anak.

Melukis atau Menggambar

anak melukis
sumber gambar: freepik

Salah satu kegiatan dan menyenangkan untuk anak maupun orang dewasa adalah melukis atau menggambar. Dengan mengenalkan, aktivitas melukis atau menggambar kita sebagai orang tua jadi bisa mengetahui apakah anak memiliki minat atau bakat di bidang seni.

Meskipun sebenarnya, tidak mesti memiliki bakat untuk melakukan aktivitas yang bisa dilakukan oleh siapa saja ini. Untuk memulainya bisa dengan memberikan buku aktivitas mewarnai, buku gambar, canvas atau alat lukis lainnya.

Melakukan Aktivitas Olahraga

orang tua dan anak olahraga
sumber gambar: freepik/odua

Kalau aktivitas yang satu ini bisa jadi membantu anak dalam menjaga kesehatan dan kebugaran mereka. Memperkenalkan aktivitas olahraga, dapat menjadi aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan untuk mengurangi intensitas penggunaan device.

Baca Juga: Guidelines Ajarkan Anak Berolahraga Sedari Dini

Bermain Alat Musik

ayah dan anak bermain gitar
sumber gambar: freepik/seventyfour

Jika anak tertarik dengan dunia musik hal itu bisa jadi aktivitas yang bisa diberikan pada anak untuk mengembangkan hobi mereka. Dimulai dari mengenalkan alat musik seperti gitar, piano, pianika, suling dan lain sebagainya.

Beberapa aktivitas di atas tidak hanya bermanfaat untuk mengurangi penggunaan device pada anak saja sobat. Tapi juga, bermanfaat baik dalam segi lainnya untuk tumbuh kembang anak.

promo wyeth di Klik Indomaret
Periode promosi berlangsung dari 01 Juni – 30 Juni 2022
Cek Promo Selengkapnya Di Aplikasi Klik Indomaret



cempaka.id

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.