5 Olahraga untuk Membantu Menambah Tinggi Badan


Tubuh pendek sering dianggap kurang menarik dan membuat orang bertubuh pendek jadi tidak percaya diri. Oleh karena itu beberapa orang melakukan berbagai cara untuk menambah tinggi badan. Mulai dari konsumsi suplemen peninggi badan hingga olahraga yang dapat menambah tinggi badan.

Namun, faktanya tinggi badan seseorang dipengaruhi dari faktor keturunan, asupan gizi, dan usia. Normalnya, batas pertumbuhan seseorang pria di usia 16 tahun sedangkan untuk perempuan 2-3 tahun setelah menstruasi pertama. Jadi, bila sobat masih dalam masa pertumbuhan masih ada peluang untuk menambah tinggi badan. Salah satu caranya yaitu dengan berolahraga. Berikut olahraga yang cocok untuk menambah tinggi badan.

Basket

olahraga peninggi badan
Sumber gambar : freepik/marymarkevich

Basket adalah permainan bola tangan yang dapat menambah tinggi badan. Bermain basket membuat tubuh berlari dan melompat. Keadaan ini membuat banyaknya aliran darah pada lempeng pertumbuhan sehingga memacu pertumbuhan hingga tinggi maksimal.

Renang

olahraga peninggi badan
Sumber gambar : freepik/prostooleh

Atlet renang kebanyakan memiliki postur tubuh yang ramping dan tinggi. Hal ini karena ketika berenang dapat memperkuat tulang belakang sehingga membantu mendapatkan postur tubuh very best. Selain itu ketika berenang juga memacu untuk seluruh otot tubuh bergerak sehingga membantu untuk meningkatkan pertumbuhan tubuh.

Bersepeda

olahraga peninggi badan
Sumber gambar : freepik/user850788

Kemudian ada bersepeda. Olahraga satu ini ternyata dapat membantu pertumbuhan supaya mendapatkan tinggi badan yang maksimal loh. Ketika bersepeda maka otot bagian bawah seperti lutut dan kaki akan bekerja ekstra sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan tubuh.

Lompat Tali

olahraga peninggi badan
Sumber gambar : freepik/makistock

Pada olahraga lompat tali sobat diharuskan melompat teru menerus. Kondisi tubuh ketika melompat ini dapat membantu tubuh meregang dan berkonstraksi sehingga dapat membantu untuk meninggikan badan.

Bergelantung

olahraga peninggi badan
Sumber gambar : freepik/jcomp

Hampir semua anak suka bergelantungan di palang yang ada di taman bermain atau sekolah. Posisi tubuh saat bergelantung ini membantu meluruskan dan meregangkan tubuh sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan anak.

Menambah tinggi badan tidak akan bisa dilakukan hanya dengan olahraga tetapi juga perlu diimbangi dengan makanan yang bernutrisi. Penuhi kebutuhan nutrisi dengan asupan makanan bergizi seperti buah, sayur, ikan, dan daging segar. Ayo belanja produk segar di Klik Indomaret karena banyak promo dan free of charge ongkir.

cara menambah tinggi badan

Belanja Produk Segar di Klik Indomaret



cempaka.id

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.