Barang Pribadi yang Tidak Boleh Digunakan Bersama


Sharing is worrying mungkin kata-kata itu sering kamu dengar ya sobat apalagi dirumah atau dalam hal lingkup keluarga. Meminjam atau meminjamkan barang milikmu kepada orang lain, mungkin bisa dilakukan asal dilakukan dengan satu syarat.

Yaitu tidak sembarangan dalam meminjamkan barang pribadi pada orang lain. Nah untuk itu, kamu perlu tahu beberapa barang yang tidak boleh kamu gunakan bersama atau pinjamkan pada orang lain.

Sikat Gigi

sikat gigi
sumber gambar: freepik/inkdrop

Barang pertama yang tidak boleh digunakan bersama atau dipinjamkan adalah sikat gigi. Hal ini sepertinya wajib untuk diketahui, karena berbagi sikat gigi dapat memperbesar penularan penyakit akibat infeksi virus.

Pastikan selalu membawa sikat gigi dalam bentuk shuttle measurement saat bepergian, jika tidak membawa beli sikat gigi yang baru untuk digunakan.

Lipstick

lipstick
sumber gambar: freepik

Siapa nih yang masih sering mencoba tester lipstik atau menggunakan lipstick milik orang lain? Hal itu sebenarnya tidak diperbolehkan sobat, karena berkaitan dengan kebersihan bibir masing-masing dan kita tidak tahu terdapat bakteri yang bisa menyebabkan penyakit.

Untuk menyiasatinya jika kamu ingin mencoba lipstik, bisa di practice ke tangan dengan menggunakan cotton bud yang sekarang sudah banyak diterapkan toko kecantikan.

Earphone

earphone
sumber gambar: freepik/fabrikasimf

Barang-barang pribadi lainnya yang tidak boleh untuk sharing adalah earphone, apalagi jika dilakukan dalam jangka waktu yang sering. Bisa saja menimbulkan, berbagai masalah pada telinga atau penyakit lainnya.

Gunting Kuku

Terlihat sederhana namun sebenarnya tidak boleh dilakukan adalah berbagi atau memakai secara bersamaan gunting kuku apalagi dengan orang yang tidak kenal.

Hal ini dikarenakan banyak kuman ataupun bakteri yang terdapat pada kuku kita atau orang lain yang bisa menularkan penyakit.

Helm

helm
sumber gambar: freepik/wirestock

Suka pakai sisir atau helm miliki orang lain? Jika bisa dikurangi ya sobat, karena bisa memicu berbagai masalah rambut seperti kulit kepala gatal, ketombe dan lainnya khususnya buat kamu yang punya kulit kepala yang sensitif.

Kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan jaring rambut atau hoodie agar tidak bersentuhan langsung dengan bagian dalam helm.

Handuk

handuk
sumber gambar: freepik/pvproductions

Sering merasa kulit gatal-gatal atau terserang penyakit kulit seperti panu dan lain-lain? Bisa jadi hal tersebut karena kamu menggunakan handuk yang sama dengan orang lain.

Apalagi kamu tidak tahu, apakah handuk yang kamu pinjam milik orang lain memiliki sakit kulit atau iritasi kulit lainnya yang dapat menular atau tidaknya.

Nah sobat itu dia beberapa barang yang tidak boleh digunakan bersamaan. Sebaiknya kamu sudah bisa tahu mengenai apa yang seharusnya tidak dipinjamkan dan diperbolehkan agar tubuhmu terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

promo rambut indah nafas segar klik indomaret
Periode promosi berlangsung dari 25 Juni – 05 Juli 2022

Sumber: guesehat.com



cempaka.id

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.