Bekas Jerawat Tinggal Sejarah Tanpa Ribet

Salah satu masalah kulit paling umum, apalagi kalau bukan jerawat. Munculnya jerawat pada wajah tentunya akan membuat wajah sobat tampak kurang oke karena terlihat kusam dan tidak mulus. Yang lebih bikin kesel lagi walaupun jerawat sudah sembuh terkadang sering meninggalkan bekas. Padahal jika jerawat sudah meninggalkan bekas tentunya akan lebih susah untuk dihilangkan

Namun bekas jerawat walaupun tergolong susah untuk dihilangkan sebenarnya masih dapat dihilangkan. Bahan yang diperlukan pun merupakan bahan alami yang sering sobat gunakan setiap harinya. Yang tentunya gak ribet dan tentunya jauh lebih dibanding perawatan ke dokter.

1. Madu

bahan alami penghilang bekas jerawat - madu
Sumber gambar : freepik

Sejak dulu madu terkenal sebagai bahan alami yang kaya akan kandungan antioksidan. Hal ini membuat madu cocok untuk menjadi masker wajah yang dapat melembabkan dan menyehatkan kulit sobat. Cukup gunakan masker madu minimum dua kali dalam seminggu agar bekas jerawat sobat cepat menghilang.

Dapatkan Pilihan madu terbaik disini sobat

2. Lemon

bahan alami penghilang bekas jerawat - lemon
Sumber gambar : freepik

Kandungan asam yang terkandung pada lemon memiliki manfaat untuk menghilangkan kelebihan minyak pada kulit serta kotoran yang menempel pada kulit sobat. Selain itu lemon pun memiliki kandungan nutrition C yang tinggi sehingga dapat menutrisi kulit dan membuat bekas jerawat memudar. Untuk penggunaan lemon sebagai penghilang jerawat cukup peras lemon sehingga keluar airnya kemudian jadikan masker. Simpel bukan sobat.

3. Timun

bahan alami penghilang bekas jerawat - mentimun
Sumber gambar : freepik

Kandungan air yang terkandung dalam timun akan membuat kulit menjadi dingin sehingga membuat radang yang terjadi pada kulit dapat mereda. Selain itu timun memiliki efek untuk melembabkan kulit sobat sehingga tidak mudah kering dan iritasi.

Beli Produk Kecantikan di Sini



cempaka.id

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.