Berikut Tanggapan Melly Goeslaw Soal Artis Muda

Cempaka.id – Melly Goeslaw mengungkapkan pendapat terkait artis-artis muda yang kini marak di berbagai media sosial.

Vokalis Band Potret itu menyebut bahwa ia melihat sebagian artis generasi muda saat ini dengan “miris”.

“Sebenarnya aku agak miris. Karena begini, anak sekarang itu sebenarnya kalau menurut aku sangat mau berproses, banyak ide kreatif dan lain sebagainya, beda sama zaman aku,” kata Melly dikuti dari CNN.

“Zaman aku itu semuanya dilakukan sendiri. Jangankan sampul majalah, masuk di dalam majalahnya saja itu susahnya minta ampun,” lanjutnya. “Aku mesti punya karya dulu,”

“Sekarang kan cukup dengan mereka dapat endorse bisa jadi [artis], dan mereka lupa kalau artis itu kan kata dasarnya dari art, artinya lo mesti punya karya,” kata Melly Goeslaw.

Ditegaskan tanpa menyebut siapa yang dimaksud, Melly mengatakan “sekarang anak-ana yang sudah tolak pinggang di ketiak” hanya karena memiliki endorse atau iklan di media sosial yang banyak.

Menurut Melly, itu juga menyindir bahwa banyak artis muda saat ini lebih mengandalkan lingkaran pertemanan mereka untuk mendongkrak popularitas. Kata Melly, hal tersebut tak bisa dilakukan pada eranya meniti karier.

Melly menyebut, dahulu, ketika seseorang merilis karya maka yang menentukan popularitasnya adalah murni dari laku atau tidaknya karya mereka. Bukan hanya karena “re-post” alias unggah ulang teman-teman satu geng.

Hal itu yang dianggap Melly Goeslaw menjadi salah satu kelemahan selebritas generasi muda. Ketergantungan pada lingkaran pertemanan itu juga membuat mereka kurang menghargai lingkungan di luar lingkarannya.

“Banyak banget anak-anak sekarang yang malamnya bertemu gue, besoknya enggak nyapa. Banyak banget yang kayak begitu,” kata Melly Goeslaw. “Menurut gue itu hal-hal yang harus diperbaiki,”

“Sekarang kan medianya sangat bagus ya, dulu mana ada sih media sosial? Sekarang banyak tapi mereka kurang memahami bahwa akhirnya itu, tujuannya apa? Karena kalau cuma besar dari influencer saja, besok ada yang baru,” kata Melly Goeslaw.

“Lu cakep besok ada yang lebih cakep, lu keren besok ada yang lebih keren, tapi lakukan sesuatu yang bisa membuat orang menghargai lu karena lu ada kualitas, karena pada akhirnya kita semua akan berakhir dengan bagaimana kita dikenang.” lanjutnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.