Bridesmaid dan Groomsmen Apa Sih Artinya?

Hari pernikahan adalah momen berkesan yang akan diingat seumur hidup, itu sebabnya mempersiapkan pernikahan sebaik mungkin sejak jauh hari banyak dilakukan oleh kedua calon mempelai agar pernikahan dapat berjalan sukses.

Tidak hanya andil dari kedua mempelai saja yang turut membuat acara pernikahan sukses, tapi dari pihak-pihak lain seperti keluarga, kerabat, wedding ceremony organizer (jika menggunakan), teman dan salah satunya bridesmaid maupun groomsmen. 

Buat kamu yang masih awam dan belum tahu apa sih itu bridesmaid dan groomsmen? Bisa simak arti dan perannya pada hari pernikahannya berikut ini.

Apa itu Bridesmaid dan Groomsmaid
Sumber gambar : freepik

Bisa dikatakan Bridesmaid adalah pengiring pengantin wanita di hari bahagianya, umumnya orang yang diminta menjadi bridesmaid adalah sahabat, teman dekat atau kerabat pengantin yang dapat dipercaya pada hari bahagia mereka. 

Sedangkan Groomsmen sama halnya adalah pengiring pengantin pria di hari pernikahan. Umumnya sama dengan Bridesmaid yang terpilih menjadi groomsmen adalah sahabat, teman dekat atau kerabat yang menjadi pengiring di hari bahagia.

Apa itu Bridesmaid dan Groomsmaid
Sumber gambar : freepik

Meskipun terlihat santai-santai saja, ternyata bridesmaid dan groomsmen ini punya peran yang penting di hari pernikahan. Sehingga, sebelum dipilih menjadi bridesmaid ataupun groomsmen ada baiknya kamu tahu peran dan tugasnya berikut ini.

Tidak Hanya Sekedar Pengiring

Sekilas memang terlihat seperti pengiring biasa, kenyataannya dalam hal ini sebagai bridesmaid maupun groomsmen kamu perlu hadir dan menjadi toughen machine yang baik bagi mempelai. 

Seperti membantu kelancaran acara, menemani disaat pengantin merasa gugup, memastikan tampilan pengantin tampak sempurna di hari bahagia.

Menyelenggarakan Pesta Lajang

Tidak hanya berkontribusi saat hari-H para bridesmaid dan groomsmen biasanya akan menyelenggarakan pesta lajang untuk melepas masa lajang kedua mempelai dan menyambut hidup baru dengan mengarungi bahtera rumah tangga.

Memastikan Pengantin Dalam Keadaan Are compatible

Seringkali karena tidak sadar dan bersemangat di hari bahagia dan sibuk dengan berbagai urusan, mempelai pengantin lupa untuk mengisi perut sehingga asupan tenaga berkurang. Itu sebabnya, sebagai pengiring pengantin kamu perlu memastikan kondisi pengantin have compatibility di hari-H.

Sebenarnya bridesmaid dan groomsmen ini lebih banyak digunakan dalam pernikahan yang menganut konsep kebaratan. Namun tidak ada salahnya jika kamu tahu arti dari kedua hal tersebut, agar jika diminta kamu sudah tahu tugas dan peran yang diemban saat hari pernikahan orang terdekat.

Beli Kado Pernikahan dan Berbagai Kebutuhan Lainnya di Sini

cempaka.id

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.