Deterjen Cair Atau Bubuk Mana yang Lebih Bagus?

Mencuci pakaian adalah salah satu kegiatan bersih-bersih rumah yang kita lakukan sehari-hari. Apalagi untuk kamu yang dalam satu rumah punya banyak penghuni, rasanya kegiatan mencuci tidak boleh dilewatkan jika ingin pakaian tidak menumpuk.

Secara umum ada dua jenis detergen yang biasa digunakan untuk mencucui pakaian, yaitu deterjen cair dan deterjen cair. Nah sobat, masing-masing dari jenis deterjen ini memiliki keunggulannya masing-masing.

Buat kalian yang masih belum tahu apa perbedaannya, bisa simak informasi selengkapnya antara deterjen cair dan deterjen bubuk di bawah ini

Perbandingan Harga

deterjen cair untuk pakaian
sumber gambar: Klik Indomaret

Perbedaan yang bisa kita lihat pertama kali dari deterjen bubuk maupun cair adalah perbandingan harga keduanya yang berbeda. Umumnya harga yang ditawarkan deterjen bubuk, lebih murah dibanding dengan harga deterjen cair.

Membersihkan Jenis Noda

noda pada baju anak
sumber gambar: freepik/maramorosz

Sama-sama bisa membersihkan noda pada pakaian, namun kedua jenis deterjen ini juga punya perbedaan dalam hal membersihkan noda sobat. 

Umumnya deterjen bubuk, dinilai lebih efektif membersihkan noda lumpur sedangkan deterjen cair dinilai ampuh membersihkan noda minyak.

Kemasan Produk

deterjen cair pada tutup botol
sumber gambar: freepik

Dalam segi kemasan deterjen bubuk dinilai lebih unggul, karena pada umumnya dikemas dalam bentuk botol yang mudah dituang dan disimpan dimana-mana tanpa perlu tempat lagi. 

Sedangkan deterjen bubuk, perlu mempersiapkan tempat dan partikel bubuknya bisa mengotori space namun kembali lagi harganya lebih ekonomis.

Jangka Waktu Penyimpanan

deterjen cair
sumber gambar: freepik

Selanjutnya perbandingan lain yang dapat dilihat antara deterjen bubuk dan deterjen cair adalah umur atau jangka waktu penyimpanan kedua produk ini. Biasanya umur simpan deterjen bubuk lebih lama dibanding dengan umur simpan deterjen cair sobat.

Tentunya beberapa keunggulan dan kekurangan diatas tadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan ya. Jadi tidak ada salahnya, kamu tim deterjen bubuk atau deterjen cair asal digunakan dengan baik akan efektif membersihkan pakaian.

Kamu lebih suka mencuci pakaian pakai deterjen bubuk atau deterjen cair sobat? Coba bagikan komentar keunggulannya masing-masing menurut kalian.

promo produk pembersih Klik Indomaret
Periode promo berlangsung dari 20 Juli – 02 Agustus 2022

cempaka.id

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.