Inilah Doa Agar permintaan Dikabulkan Allah SWT

Doa Agar permintaan Dikabulkan Allah SWT
Doa Agar permintaan Dikabulkan Allah SWT

Cempaka.id – Apa doa agar permintaan dikabulkan Allah SWT ?

Agama islam mengajarkan bahwa agar keinginannya dikabulkan harus bekerja keras dan juga dibarengi dengan doa.

Lantas apa doa agar permintaan dikabulkan Allah SWT ?

Meski kita sebagai ciptannya tidak mengetahui kapan permintaan akan dikabulkan Allah SWT. Namun, sebagai umat muslim tetap terus berusaha keras dan memohon kepada Allah SWT dengan tulus dan ikhlas.

Doa Agar permintaan Dikabulkan Allah SWT

Dalam ajaran islam ada doa agar permintaan dikabulkan. Tidak hanya itu bahkan segala permintaan dapat segera dikabulkan Allah SWT. Doa ini dibaca sebagai doa pembuka.

Doa agar permintaan dikabulkan Allah SWT

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِأَنِّي أَشْهَدُ أَنَّكَ أَنْتَ اللهُ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ الأَحَدُ الصَّمَدُ الَّذِي لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ وَلَمْ يَكُنْ لَهُ كُفُوًا أَحَدٌ

Allaahumma innii as’aluka bi annii asyhadu annaka antallaahu, laa ilaaha illaa antal ahadus shamad, alladzii lam yalid wa lam yuulad, wa lam yakullahuu kufuwan ahad.

Artinya: Tuhanku, aku memohon (pertolongan) kepada-Mu. Aku bersaksi bahwa Engkau adalah Allah. Tiada tuhan selain Engkau Yang Maha Esa, tempat bergantung yang tiada melahirkan dan tiada dilahirkan, serta tiada apapun yang menyamai-Nya.

Doa agar permintaan dikabulkan Allah SWT dilansir laman resmi Nahdlatul Ulama (NU) yang mengutip hadis Imam An-Nawawi dari Sunan Abu Dawud, At-Tirmidzi, An-Nasa’i, dan Ibnu Majah dari Buraidah RA, yang artinya sebagai berikut.

“Kami diriwayatkan di Sunan Abu Dawud, At-Tirmidzi, An-Nasa’i, dan Ibnu Majah dari Buraidah RA bahwa seuatu ketika Rasulullah mendengar salah seorang sahabatnya berdoa dengan lafal, ‘Allaahumma innii as’aluka bi annii asyhadu annaka antallaahu, laa ilaaha illaa antal ahadus shamad, alladzii lam yalid wa lam yuulad, wa lam yakullahuu kufuwan ahad.’

Rasulullah SAW lalu menyambutnya, ‘Kau telah memohon kepada Allah dengan nama (agung) yang mana Dia akan memberikan karunia-Nya bila diminta dengan nama tersebut, dan Dia akan mengijabah seseorang yang berdoa memanggil-Nya dengan nama tersebut.”

Itulah doa agar permintaan dikabulkan Allah SWT yang bisa kamu amalkan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.