Hasil Penelitian Orang Pintar Cenderung Pemalas

Hasil Penelitian Orang Pintar Cenderung Pemalas

Cempaka.id – Sebuah penelitian terbaru berhasil membuktikan teori orang pintar lebih banyak menghabiskan waktu mereka dengan bermalas- malasan, daripada teman-temannya yang aktif bekerja.

Sebuah studi yang berbasis di Amerika Serikat tampaknya mendukung bahwa orang dengan IQ tinggi adalah orang yang mudah bosan dengan sesuatu, membuat mereka menghabiskan banyak waktu untuk berpikir, seperti dilansir dari theindependen.co.uk

Para peneliti dari Gulf Coast University memberikan tes klasik kepada suatu kelompok mahasiswa. Kemudian, para peneliti yang dipimpin oleh Todd McElroy memilih 30 orang pemikir dan 30 orang yang malas pemikir dari semua kandidat yang ada.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kelompok pemikir jauh lebih aktif selama seminggu, daripada kelompok non pemikir. Temuan ini dipublikasikan kedalam Journal of Health Psychology, yang digambarkan sebagai hasil yang sangat signifikan dan kuat dalam hal statistik.

Para peneliti menyarankan bahwa temuan ini dapat memperkuat bahwa orang yang tidak suka berpikir adalah orang juga mudah bosan, dan memerlukan waktu untuk aktivitas fisik.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.