Intip Tips agar Kulit Kaki Sehat dan Cantik

Cempaka.id – Selain tubuh dan wajah, kaki menjadi organ tubuh yang juga penting dirawat. Tak heran jika banyak kaum hawa yang mendambakan kaki indah dan sehat.

Kaki Anda pun terkadang nampak belang ketika memakai sandal terlalu lama di bawah sinar matahari. Atau memiliki tumit kaki yang pecah-pecah. Berikut ini adalah cara membuat kaki terlihat sehat dan cantik.

Gunting Kuku Kaki

Lakukan potong kuku kaki secara teratur. Sebab hal ini akan membantu Anda mendapatkan kaki bersih dan cantik. Terlebih lagi bagi Anda yang kerap memakai sneakers.

Tumit Pecah

Petroleum jelly akan membantu memperbaiki tumit pecah-pecah, walaupun telah parah. Setelah memakainya, anda bisa menggunakan kaos kaki saat akan tidur.

Perawatan Kultikula

Anda juga bisa mengoleskan krim kultikula pada kuku kaki. Biarkan lah dalam waktu semalam. Saat pagi tiba, Anda akan menemui kulitikula yang sudah melunak.

Scrub Kaki

Tak kalah pentingnya, Anda juga perlu melakukan scrubbing secara rutin pada kali. Sebab kali memiliki banyak sel kulit mati. Anda bisa membuatnya sendiri dengan gula merah dan minyak zaitun atau beli di toko kosmetik.

Tabir Surya

Jangan lewatkan penggunaan tabir surya pada kaki. Hal ini akan melindungi kulit kaki dari paparan sinar matahari. Sebab banyak orang yang mengabaikan penggunaan sunscreen dengan alasan malas atau tak mau membuang-buangnya pada kaki. (ang)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.