Rekomendasi Wisata Bersejarah Di Kota Bandung

Kota yang dijuluki Paris Van Java ini punya banyak pilihan wisata dalam segi keindahan, hiburan, dan edukasi salah satunya adalah tempat wisata bersejarah di kota Bandung.

Buat kamu yang berencana pergi berwisata ke Bandung dalam waktu dekat atau jauh-jauh hari. Coba simak dan kunjungi beberapa tempat bersejarah di Bandung berikut ini.

Goa Belanda

Tempat wisata pertama yang sudah ada sejak zaman Belanja ini menjadi objek wisata bersejarah di kota Bandung yang bisa kamu kunjungi. Berada di taman hutan raya Djuanda, Goa Belanda ini dahulu nya digunakan sebagai tangki penyimpanan air raksasa untuk cadangan di musim kemarau.

Lokasi: Taman Hutan Raya Djuanda, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 

Gedung Sate

Selanjutnya siapa yang tidak kenal dengan gedung ikonik kebanggaan warga Bandung yang satu ini. Gedung Sate dibangun pada 1920 dan menjadi saksi bisu lokasi pertempuran saat para pejuang melawan pasukan Gurkha. 

Lokasi: Jl. Diponegoro No.22 Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat

Baca Juga: Hilangkan Penat, Refreshing dengan Glamping di Kota Bandung

Monumen Bandung Lautan Api

Peristiwa yang dikenal dengan “Bandung Lautan Api” menjadi momen bersejarah bagi masyarakat Kota Bandung dalam memperjuangkan kota mereka dari sekutu. Untuk itulah, tercipta Monumen Bandung Lautan Api untuk memperingati semangat juang.

Lokasi: Jl. BKR, Ciateul. Kec Regol, Kota Bandung, Jawa Barat

Museum Mandala Wangsit Siliwangi

Suka pergi ke museum? Museum Mandala Wangsit Siliwangi bisa jadi destinasi pilihan kamu sobat. Museum ini menyimpan berbagai koleksi senjata bersejarah yang pernah digunakan oleh pasukan kodam Siliwangi.

Lokasi: Jl. Lembong No.38, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 

Gedung Indonesia Menggugat 

Gedung Indonesia Menggugat yang sudah berusia ratusan tahun ini, menjadi gedung bersejarah lainnya yang bisa kamu kunjungi. Konon berdiri sejak 1907, gedung ini menjadi saksi sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Lokasi: Jl. Perintis Kemerdekaan, No.5, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat.

Bagaimana sobat? Tertarik mengunjungi tempat wisata bersejarah di kota Bandung di atas? Jika takur tersesat, kamu bisa menggunakan aplikasi penunjuk arah seperti Google Maps untuk menemukannya sobat.

Jangan lupa, ketika mengunjungi kota Bandung berwisata kuliner juga salah satu pilihan yang tepat untuk menghabiskan liburan kalian.

beli tiket travel di Klik Indomaret
*Cek information regulasi bepergian selengkapnya di Klik Indomaret

Sumber gambar utama: simdp.bandung.move.identification

cempaka.id

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.