Selain Di Financial institution, Ini Dia Metode Menabung yang Bisa Kamu Coba


“Sedikit-sedikit, lama-lama menjadi bukit” peribahasa ini memang paling pas jika berbicara perihal menabung. Apalagi buat kamu yang tiap bulannya menerima gaji, rasanya kalau tidak punya tabungan pasti terasa ada yang kurang.

Itu sebabnya saat ini, dihadirkan banyak sekali pilihan tempat menabung atau menyimpan uang selain financial institution yang bisa kamu pilih. 

Tentu dengan kekurangan dan kelebihannya masing-masing, beberapa pilihan ini bisa menjadi opsi yang kamu pilih sebagai tempat menabung. 

Properti

properti rumah
sumber gambar: freepik

Meskipun terkesan jadul atau jaman dulu, menabung melalui pembelian properti jadi opsi aman yang bisa kamu pilih dalam menabung. Tapi ingat ya, biasanya jika memutuskan untuk menabung dalam bentuk properti digunakan untuk jangka panjang bukan tabungan yang mudah untuk dicairkan seketika.

Hewan Ternak

sapi ternak
sumber gambar: freepik/jcomp

Bisnis hewan ternak tidak kalah menarik untuk dijadikan sebagai lahan untuk menabung. Apalagi mengingat di Indonesia, terdapat perayaan-perayaan besar seperti Idul Fitri maupun Idul Adha.

Menabung dengan bermodalkan hewan ternak, tidak bisa dilakukan sembarangan dibutuhkan tempat, uang dan tenaga serta pekerja yang dapat dipercaya untuk menjaga hewan ternak agar tetap sehat dan berkembang biak dengan baik.

Emas

emas batang
sumber gambar: freepik/rashevskymedia

Nah kalau jenis menabung yang satu ini disukai hampir oleh semua kalangan, hal tersebut karena harga emas yang dinilai dapat naik ataupun stabil dan jika jatuh tidak terlalu terasa dampaknya.

Apalagi untuk wanita dan Ibu-Ibu yang memilih emas sebagai tabungan, biasanya memilih dalam bentuk aksesoris berupa cincin, gelang, anting, ataupun kalung yang dapat dipakai.

Nah sobat itu dia beberapa opsi tabungan yang bisa kamu coba selain di Financial institution. Seperti yang Klikmin katakan, setiap tabungan atau investasi memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing sehingga kamu perlu pintar dan bijaksana dalam melihat peluang yang ada.

promo BRI di Klik Indomaret
Periode promosi berlangsung dari 24 Juni – 31 Juli 2022



cempaka.id

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.