Tiga Artis yang Banting Setir Usaha

SELEB, Cempaka.id – Menjadi entrepreneur bisa dilakukan siapa saja, begitu juga para artis. Berikut deretan artis yang juga merintis usaha makanan dan minuman.

Tak bisa dipungkiri, usaha kuliner memang cukup menjanjikan. Apalagi dengan banyaknya jenis kuliner di Indonesia, usaha makanan atau minuman apapun rasanya ada saja yang akan membeli.

Selain bergelut di dunia entertainment, para artis ini melebarkan sayap menjadi entrepreneur dan menjajal usaha makanan dan minuman.

  1. Ririn Ekawati, dari kopi sampai donat
    Selain menjadi artis, Ririn Ekawati juga menggeluti dunia bisnis. Salah satu yang terkenal adalah franchise Kopi Lain Hati. Ia membuka gerai dan juga berkolaborasi dengan menciptakan beberapa menu.

Setidaknya sudah ada 6 menu yang merupakan hasil kolaborasi dengan Ririn, salah satunya Es Kopi Jatuh Cinta Cadbury. Selain itu, ia juga berkolaborasi dengan suaminya, Ibnu Jamil dan menghasilkan 4 varian rasa kopi.

Selain minuman, Ririn juga menjajal kuliner seperti nasi krawu dan donat premium.

  1. Nino Fernandez dan Di Bawah Tangga
    Selain berakting, Nino Fernandez juga sibuk menjadi entrepreneur. Ia menggeluti dunia food and beverage dengan membuka kedai kopi Di Bawah Tangga.

Gerai pertamanya ada di bawah eskalator di mal Gandaria City. Tak butuh waktu lama, gerai lainnya pun mulai dibuka di lokasi berbeda, hanya saja posisinya dipertahankan di bawah tangga.

Untuk membuat kedainya, ia memaksimalkan semuanya dengan serba lokal. Mulai dari biji kopi hingga mesin kopi pun dari dalam negeri.

  1. Filosofi Kopi oleh Rio Dewanto dan Chicco Jerikho

Setelah bermain film bersama, kedua aktor ini memutuskan untuk membuat bisnis kuliner bersama. Yang dipilihnya adalah kedai kopi yang namanya sama dengan film yang mereka lakoni.

Filosofi Kopi diawali sebagai kedai kopi namun kini telah berkembang dan membuka apparel dan kedai yang lebih kecil bernama Filosofi Ride.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.