Pointers Bibir Lembab dan Tidak Pecah-pecah


Sering mengalami bibir kering dan pecah-pecah? Pastinya membuat penampilan terasa kurang dan bibir terasa perih saat tersentuh makanan atau minuman. Bibir kering ini bisa disebabkan oleh banyak faktor yang mempengaruhi, misalnya terkena udara dingin, sinar matahari, dan lain sebagainya.

Tapi sobat tidak perlu khawatir, karena terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi atau mencegah bibir kering dan pecah-pecah. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

Rutin Minum Air

Dapatkan Bibir Lembab Pakai Tips Ini
Sumber gambar : freepik/cookie_studio

Hal yang perlu kamu lakukan tidak hanya untuk kesehatan bibir, melainkan kesehatan tubuh adalah minum air secukupnya. Dengan minum air yang cukup, akan menjaga kelembaban bibir sehingga tidak mudah kering atau pecah-pecah.

Lakukan Scrub pada Bibir

Tips Bibir Lembab dan Tidak Pecah-pecah
Sumber gambar : freepik/zarinalukash

Eksfoliasi bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan bibir kering dan menghitam. Saran Klikmin gunakanlah lip scrub dengan butiran scrub yang tidak terlalu kasar.

Jangan lupa pula untuk membersihkan sisa scrub dengan menggunakan handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat. Usap perlahan hingga sisa scrub menghilang dari permukaan bibir.

Gunakan Pelembab Bibir

Tips Bibir Lembab dan Tidak Pecah-pecah
Sumber gambar : freepik

Setelah melakukan eksfoliasi pada bibir jangan lupa untuk memberikan kelembaban ekstra pada bibir dengan menggunakan pelembab bibir atau lip balm.

Pastikan kandungan pada lip balm, memiliki manfaat yang aman dan baik bagi bibir. Misalnya saja kandungan nutrition E.

Bersihkan Bibir Setelah Menggunakan Lipstik

Tips Bibir Lembab dan Tidak Pecah-pecah
Sumber gambar : freepik/amixstudio

Selain beberapa penyebab bibir kering di atas, penyebab lain yang bisa menyebabkan bibir kering dan pecah adalah tidak membersihkan lipstik. Hal ini akan memupuk, sel kulit mati pada bibir yang memberikan efek kering pada bibir dan bisa membuat bibir menghitam.

Sebaiknya bersihkan bibir setelah menggunakan lipstik dengan make-up remover yang tepat dan pastinya aman.

Itu dia sobat beberapa hal yang bisa kamu terapkan untuk mengatasi bibir kering yang bisa mengurangi penampilan.

Tips Bibir Lembab dan Tidak Pecah-pecah
Periode promo hingga 30 April 2022



cempaka.id

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.