Pointers Rawat Sepatu Putih Supaya Awet dan Bersih


Menggunakan alas kaki jadi salah satu keharusan yang wajib kita gunakan saat keluar rumah agar kaki tetap terlindung. Salah satu alas kaki yang sering digunakan saat keluar rumah adalah sepatu.

Tidak hanya berfungsi sebagai alas kaki, sepatu juga menjadi produk model yang digunakan untuk menunjang penampilan penggunanya. Ada pepatah yang mengatakan “Sepasang sepatu yang bagus akan membawamu ke tempat yang bagus juga”, oleh karena itu sepatu menjadi salah satu merchandise yang diperhatikan dalam berpakaian.

Namun merawat sepatu agar tetap awet tentu butuh perjuangan. Khususnya untuk sepatu berwarna putih, nah sobat beberapa pointers ini bisa kamu terapkan untuk menjaga sepatu putih tetap awet dan bersih.

Bersihkan Sepatu Secara Rutin

rawat sepatu
Sumber gambar : freepik/sorindarii

Langkah pertama yang perlu kamu ingat untuk menjaga sepatu tetap terawat adalah membersihkan sepatu secara rutin. Kalau bisa selepas bepergian dengan sepatu putih kamu bisa, sedikit membersihkan sepatu mu.

Tergantung jenis sepatu yang kamu miliki, jika berbahan dasar lembut kamu cukup lap menggunakan kain basah dan kain kering. Sedangkan untuk bahan jenis lainnya bisa kamu cuci seminggu sekali bila diperlukan atau mengikuti saran sesuai anjuran dikotak sepatu.

Gunakan Pembersih Khusus Sepatu

rawat sepatu
Sumber gambar : freepik/tescka1

Tidak hanya dibersihkan secara rutin, membersihkan sepatu dengan menggunakan bahan pembersih yang tepat juga perlu kamu perhatikan.

Tenang saja, saat ini sudah banyak pembersih yang dibuat khusus untuk berbagai jenis sepatu. Selain itu saat membeli sepatu, biasanya pada bagian kotak tersedia informasi bahan yang harus dihindari atau bahan yang aman untuk diaplikasikan pada sepatu.

Baca Juga: Jangan Salah Pilih, Berikut Jenis Sepatu Olahraga dan Fungsinya

Selalu Simpan Dalam Ruangan

sepatu putih anak
sumber gambar: freepik/solopova

Langkah yang satu ini ebrlaku untuk semua jenis dan warna sepatu, untuk menjaga keawetan sepatu kamu bisa menyimpan sepatu dalam ruangan atau rak khusus.

Hal ini untuk menghindari sepatu yang jika disimpan diluar ruangan bisa terpapar hujan maupun panas. Sehingga menyebabkan, umur awet sepatu tidak bertahan lama dan mudah rusak. 

Hindari Genangan Air

rawat sepatu
Sumber gambar : freepik/almaamor87

Kita tidak bisa memprediksi kapan datangnya hujan, namun menyediakan payung atau sandal ganti bisa saja menyelamatkan sepatu putih mu dari lumpur maupun genangan air.

Saat berjalan sebisa mungkin hindari genangan air yang bisa membuat sepatu basah dan kotor yang jika dibiarkan bisa menyebabkan bau apek yang tidak sedap pada sepatu.

Pastikan Sepatu Dijemur Hingga Kering

rawat sepatu
Sumber gambar : freepik/svetlana_cherruty

Ketika mencuci sepatu, bagian terpenting dan tidak boleh dilewatkan adalah memastikan seluruh bagian sepatu kering sepenuhnya setelah dicuci atau dilap.

Hal ini agar sepatu tidak bau apek ataupun lapuk karena ada beberapa bagian yang tidak kering sepenuhnya. Pastikan sobat menjemur sepatu dibawah sinar matahari, lalu jangan terlalu lama juga agar sepatu tidak rapuh atau terkelupas.

Nah sobat itu dia beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk merawat sepatu putih kesayanganmu. Tidak hanya berlaku untuk sepatu putih, pointers ini juga bisa sobat terapkan ke sepatu lain.

Jangan lupa jaga kebersihan ruangan sekitar penyimpanan sepatu, agar sepatu tidak mudah kotor dan berdebu.

promo bersih wangi klik indomaret
periode promosi berlangsung 08 Juni 2022 – 21 Juni 2022
Rumah Bersih & Wangi Yuk Belanja Produk Pembersih Di Sini



cempaka.id

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.